Search

12 Januari 2013

Cheetah

 Foto: cheetah Afrika di rumput

Cheetah adalah mamalia tercepat di dunia tanah. Dengan percepatan yang akan meninggalkan sebagian besar mobil dalam debu, cheetah bisa pergi dari 0 hingga 60 mil (96 kilometer) per jam hanya dalam tiga detik. Ini kucing besar cukup gesit dengan kecepatan tinggi dan dapat membuat tikungan cepat dan mendadak dalam mengejar mangsa.
Sebelum melepaskan kecepatan mereka, cheetah menggunakan penglihatan sangat tertarik untuk memindai mereka lingkungan padang rumput untuk tanda-tanda pemangsa-terutama kijang dan kelinci. Ini kucing besar adalah pemburu siang hari yang manfaat dari gerakan tersembunyi dan mantel berbintik khas yang memungkinkan untuk berbaur dengan mudah menjadi tinggi, rumput kering.
Ketika saat yang tepat cheetah akan sprint setelah tambang dan upaya untuk merobohkannya. Seperti mengejar biaya pemburu sejumlah besar energi dan biasanya lebih dalam waktu kurang dari satu menit. Jika berhasil, cheetah sering akan menyeret membunuh untuk tempat persembunyian teduh untuk melindunginya dari hewan oportunistik yang kadang-kadang mencuri membunuh sebelum cheetah bisa makan. Cheetahs hanya perlu minum sekali setiap tiga sampai empat hari.
Cheetah betina biasanya memiliki sampah dari tiga anaknya dan tinggal bersama mereka selama satu setengah sampai dua tahun. Anaknya muda menghabiskan tahun pertama mereka belajar dari ibu mereka dan berlatih teknik berburu dengan permainan menyenangkan. Pria cheetah hidup sendiri atau dalam kelompok kecil, sering dengan littermates mereka.
Cheetah yang paling liar ditemukan di bagian timur dan barat daya Afrika. Mungkin hanya 7.000 hingga 10.000 dari kucing besar tetap, dan mereka berada di bawah tekanan karena terbuka lebar padang rumput mereka mendukung menghilang di tangan pemukim manusia.


Ditulis Oleh : Unknown // 8:53 PM
Kategori:

0 Komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Popular Posts